Tuesday, March 31, 2009

Tekno Mobile

Kini, ... di negeri yang tercinta ini, informasi tidak saja harus akurat dan terpercaya, tetapi sarana informasi juga harus lebih cepat dan praktis, .. dengan meluasnya pemakaian teknologi digital, dan sudah seharusnya Indonesia masuk ke era New Media dan membangun masyarakat berbasis informasi yang lebih ber daya saing.

Dari data-data yang diperoleh tercatat pada tahun lalu, jumlah pelanggan telekomunikasi nirkabel di Indonesia mencapai 126 juta orang dan tahun 2009 ini diproyeksikan menembus angka 150 juta orang pengguna, dan ada 33 juta pelanggan internet yang terdata tahun lalu dengan jumlah yang secara menakjubkan terus menanjak tajam tiap tahun, .. dengan demikian sepantasnyalah dengan lonjakan angka peningkatan yang sebesar itu, arus informasi telah mengalami perubahan dalam cara produksi dan distribusinya.

Dari aspek industri media, hal tersebut adalah suatu lompatan yang memang dibutuhkan dalam kondisi saat ini yang mengalami kejenuhan pasar serta kenaikan biaya produksi yang sulit untuk diikuti perluasan pasar.

Seiring bertumbuhnya infrastruktur teknologi informasi ini, sejumlah industri penyedia jasa telekomunikasi selular bahkan telah melebarkan urusannya ke bidang isi. Infrastruktur yang tersedia saat ini sudah cukup untuk mempermudah setiap orang mencari dan mendapatkan informasi dalam beragam bentuk.

Salah satu bentuk new media yang di rancang untuk melayani industry bisnis teknologi adalah Tekno Mobile. Para pemerhati dan penggiat bisnis teknologi di Indonesia kini dengan mudah dapat mencari referensi atau rekomendasi mengenai bisnis teknologi semudah membaca sms, dan dapat dilakukan setiap saat di setiap kesempatan melalui telepon selularnya. Tekno Mobile sudah dapat dinikmati secara gratis oleh para member dari www.teknopreneur.com dengan meminta link untuk mengunduh aplikasinya ke admin.

Tekno Mobile lebih mudah digunakan, dibandingkan browser WAP atau XHTML di ponsel, karena sistem navigasinya yang didesain sesuai dengan tombol ponsel. Dilengkapi fitur incremental caching, sehingga menghemat biaya koneksi data, serta fitur arsip dan pencarian. Tekno Mobile mengimplementasikan teknologi Micropage, yaitu framework teknologi yang secara keseluruhan dapat diperoleh reduksi trafik data hingga 8 s/d 10 kali lebih kecil dibanding WAP atau XHTML (browser mini diponsel). Konsekuensinya adalah semakin hematnya biaya KB data, yang sekaligus meningkatkan kecepatan dan respon aplikasi (quality user experience).

Bagi member www.teknopreneur.com dapat langsung mengirimkan email ke admin untuk mengaktivasi Tekno Mobilenya secara gratis. Bagi yang belum menjadi member dapat segera mendaftar untuk segera mendapatkan Tekno Mobile dengan cuma-cuma.



Sumber : Teknopreneur Indonesia
Disunting: A.S. Putri

No comments:

Post a Comment