Sunday, April 5, 2009

Facebook Connecting iPhone & Speedy Multi Speed

Facebook Connect Khusus iPhone Dirilis

Memenuhi besarnya permintaan, Facebook baru-baru ini meluncurkan aplikasi Facebook Connect khusus iPhone. Aplikasi ini akan menghubungkan para pengguna iPhone ke account Facebook mereka dan melakukan berbagai aktivitas di dalamnya, termasuk mengadopsi game-game favoritnya.

Dengan Facebook Connect, pengguna iPhone dapat memposting link aplikasi ke dalam profilnya sehingga dapat dishare kepada teman atau mitranya di Facebook.

“Untuk pertama kalinya, aplikasi iPhone Anda terkoneksi dengan Facebook dan memiliki teman,” kata Dave Morin, Senior Platform Manager Facebook, di sela konferensi bertajuk SXSW Interactive di Austin-Texas. Pada kesempatan tersebut Morin mengundang sejumlah pengembang iPhone untuk memamerkan fungsionalitas mereka yang baru, yang merupakan representatif dari pengembang Playfish, Tapulous, dan SGN.

Seperti disiarkan PCMag, Senin 23 Maret 2009, para pengembang menerangkan bagaimana Facebook Connect untuk iPhone dapat terkonsolidasi baik dengan game-game mereka.

Misalnya, user dapat memposting skor mereka di Facebook Feed, dapat melihat siapa saja teman mereka yang online, dan juga turut mengundang teman-teman yang menggunakan iPhone atau tidak menggunakan iPhone untuk ikut bermain.

Aplikasi populer lain yang diutilisasi Facebook Connect adalah di antaranya UrbanSpoon dan Flixster Movies. UrbanSpoon merupakan aplikasi yang memungkinkan user untuk memposting review beserta gambar restoran ke dalam Facebook Feed mereka.

Begitu pula dengan Flixter, aplikasi ini melakukan hal yang serupa dengan Urbanspoon. Hanya saja materinya bukan review restoran, melainkan review film.

Selain kedua aplikasi ini, Facebook Connect juga akan menampung sejumlah aplikasi seperti Citysearch, CitizenSports, Loopt, MTV, EA Sports, dan beberapa lainnya yang masih dalam proses penjajakan. ~vivanews.com

Sementara itu juga, Telkom rupanya ikut merasakan efek domino dari melonjaknya popularitas Facebook di Indonesia. Pasalnya, sejak Facebook kian digandrungi, jumlah pelanggan layanan internet Telkom Speedy juga ikutan naik 2 kali lipat dibandingkan tahun lalu.

“Pertumbuhan pelanggan Speedy saat ini 3 ribu per bulan untuk yang post paid dan 500 pelanggan per bulan untuk yang pre paid. Jumlah ini naik dua kali lipat dari pertumbuhan pelanggan Speedy tahun lalu,” ujar Manager Data & VAS Sales Kandatel Bandung, Afianto Mukti, kepada detikINET usai seminar sehari mitra binaan Telkom di Hotel Jayakarta, Bandung, Rabu (18/3/2009).

Menurut Afi, demikian ia dipanggil, semenjak fenomena Facebook menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat, permintaan pelanggan langsung meningkat.

“Sejak Facebook booming, banyak yang minta jadi pelanggan. Namun pada dasarnya bukan hanya Facebook semata akan tetapi saat ini konten-konten di internet sudah sedemikian beragam ditambah pula dengan gaya hidup masyarakat yang mulai menjadikan internet sebagai kebutuhannya,” papar pria berkacamata ini.

Berdasarkan data Telkom, per Februari 2009, jumlah pelanggan di Kota Bandung mencapai 37.439 pelanggan. Melihat pertumbuhan pelanggan yang pesat, maka tak heran jika target tahun ini adalah 54 ribu pelanggan.

“Kita yakin bisa memenuhi target 54 ribu pelanggan tahun ini,” kata Afi optimis.

Selain promosi dan memberikan diskon kepada pelanggan, Afi menambahkan, pembangunan infrastruktur juga terus dilakukan sehingga dalam tahun ini seluruh wilayah di Bandung bisa terjangkau Speedy. Saat ini baru 85 persen wilayah di Bandung yang terjangkau Speedy.

“Kita targetkan tahun ini 100 persen bisa dijangkau Speedy sehingga kita bisa melayani pelanggan dimanapun,” pungkasnya. ~Andrian Fauzi - detikinet

Untuk menjawab kebutuhan berinternet masyarakat yang semakin tinggi, PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom)juga meluncurkan Paket Speedy Beda Kecepatan atau Speedy Multi Speed.

Paket baru Speedy tersebut menyediakan pilihan kecepatan yang bervariasi atau multi speed, sehingga pelanggan dapat memilih jenis paket layanan yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya.

”Kelebihan paket Speedy dengan beda kecepatan atau Speedy Multy Speed ini adalah paket terbaru yang menawarkan perbedaan kecepatan/speed dalam pilihan paketnya,” demikian Vice President Public and Marketing Communication Telkom Eddy Kurnia.

Speedy adalah produk layanan akses internet end-to-end dari Telkom dengan basis teknologi Asymmetric Digital Subscriber Line (ADSL), yang dapat menyalurkan data dan suara secara simultan melalui satu saluran telepon biasa dengan kecepatan yang dijaminkan sesuai dengan paket layanan yang diluncurkan dari modem sampai server

Speedy Beda Kecepatan/Multy Speed terutama ditujukan bagi mereka yang selama ini telah mengakses internet secara dial up baik itu melalui TELKOMNet Instan maupun provider internet lainnya. “Pilihan yang tersedia bisa meningkatkan kenyamanan mengakses internet dengan tarif yang lebih kompetitif dibanding mengakses internet secara dial up,” jelas Eddy Kurnia.

Speedy Beda Kecepatan/Multy Speed terdiri dari tujuh paket, yakni Paket Mail, Paket Chat, Paket Family, Paket Load, Paket Game, Paket Eksekutif dan Paket Biz. “Seperti namanya, Speedy Beda Kecepatan/Multi Speed menyasar seluruh segmen berinternet,” kata Eddy Kurnia.

Paket-paket tersebut memenuhi kebutuhan mulai dari rumahan, usaha kecil (SOHO/Small Office Home Office), para game mania, hingga untuk keperluan bisnis. Biaya registrasi Speedy Multy Speed ini hanya Rp.75.000.-

Paket Speedy Beda Kecepatan/Multy Speed

Tipe Paket - Kecepatan - Biaya Bulanan - Tarif Kelebihan (Kuota)

Paket Mail - Up to 1 Mbps = Rp 75.000 = Rp 75/menit

Paket Chat - Up to 1 Mbps = Rp 145.000 = Rp 25/menit

Paket Family - Up to 384 Mbps = Rp 195.000

Paket Load - Up to 512 Mbps = Rp 295.000

Paket Game - Up to 1 Mbps = Rp 645.000

Paket Executive - Up to 2 Mbps Rp 995.000

Paket Biz - Up to 3 Mbps = Rp.1.695.000


Penjelasan dari paket-paket di atas sebagai berikut:

o Paket Mail - limited 15 jam adalah paket dengan kuota waktu 15 jam dengan kecepatan 1 Mbps (downstream) dan 256 kbps (upstream).
o Paket Chat - limited 50 jam adalah paket dengan kuota waktu 50 jam dengan kecepatan 1 Mbps (downstream) dan 256 kbps (upstream).
o Paket Family - semi unlimited 1 adalah paket unlimited dengan line speed 384 kbps (downstream) dan 96 kbps (upstream) tetapi memiliki kuota volume, di mana jika kuota tersebut tercapai 3 GB akan dilakukan rate limit kecepatan menjadi 128 kbps.
o Paket Load - semi unlimited 2 adalah paket unlimited dengan line speed 512 kbps (downstream) dan 128 kbps (upstream) tetapi memiliki kuota volume, di mana jika kuota tersebut tercapai 3 GB akan dilakukan rate limit kecepatan menjadi 128 kbps.
o Paket Game - unlimited 1 adalah paket unlimited dengan line speed 1 Mbps (downstream) dan 256 kbps (upstream).
o Paket Executive - unlimited 2 adalah paket unlimited dengan line speed 2 Mbps (downstream) dan 512 kbps (upstream).
o Paket Biz - unlimited 3 adalah paket unlimited dengan line speed 3 Mbps (downstream) dan 512 kbps (upstream).

Pelanggan paket eksisting dapat melakukan sendiri migrasi ke paket baru ini (self service) melalui www.telkomspeedy.com (setelah login). ”Jadi Paket Speedy Beda Kecepatan/Multy Speed juga bisa dinikmati oleh pelanggan lama Speedy,” jelas Eddy Kurnia.

Dijelaskan Eddy Kurnia, saat ini terdapat sekitar 1 juta pelanggan Speedy di seluruh Indonesia. Telkom menangertkan 1,7 juta pelanggan Speedy hingga akhir tahun 2009. “Dengan diluncurkannya paket baru ini, kami yakin target tersebut bisa tercapai,” tandas Eddy Kurnia.

Disunting oleh : A.S. Putri

No comments:

Post a Comment